Perjalanan menuju Den Bla Planet-Copenhagen

 

Melihat keseluruhan pantai, cuaca bagus, semua orang pergi untuk berjemur. Summer time pertama saya ketika baru saja datang dipantai Amager strandpark, jatuh cinta kedua untuk suasana serta kegiatan pantainya.

Mata ini langsung melihat desain gedung national aquarium Denmark, terlihat dari kejauhan sudah tampak warna silver, cahaya matahari memantulkan sinar terang kelapisan dinding gedung, menurut saya bagaikan bentuk gelombang lautan yang bergerak dinamis, keseluruhan dimensi garis, sudut, angle, lengkukan, oval, serta pantulan kolam air disekitar gedung membuat  kemilau, lampu-lampu kecil membuat suasana disekitar kolam menjadi asik banget (huge), bahan material arsitektur, pemilihan lokasi, penempatan jalan masuk pengunjung sudah diperhitungkan dengan baik,  mempunyai selera  gaya pembanguan kelas internasional.

Apabila anda melihatnya dari atas, pasti akan lebih istimewa. Mungkin lain waktu saya akan kesana lagi untuk melihatnya dari atas agar tampak secara keseluruhan. Semoga saya dapat melihat seluruh aquarium terbaik,  penuh pesona didunia ini bersama orang-orang yang saya cinta.

Beberapa kegiatan yang saya lakukan di  Den Bla Planet, National Aquarium Denmark-Copenhagen

Cek website national aquarium Denmark. Sebelum pergi bermain, belajar, berkumpul dan mengunjungi national aquarium Denmark, sebaiknya anda melihat dulu http://www.denblaaplanet.dk/ agar mendapatkan semua penjelasan acara,harga tiket, program kegiatan yang akan diadakan hari ini. Karena hal ini sangat penting untuk anda ketahui, agar anda beserta keluarga anda mendapatkan kepuasan bermain, berkunjung kesana. 

  1. Datang lebih awal agar dapat berkeliling keseluruh wahana aquarium.
  2. Melihat intruksi perjalanan agar dapat melihat semua jenis ikan sesuai dengan habitatnya.
  3. Jangan ragu untuk membaca informasi yang telah disediakan dalam terjemahan beberapa bahasa. Anda bisa dengan jelas dan lengkap mendapatkan pengetahuan tentang ikan-ikan yang hidup dipantai-pantai lokal di negara Denmark.
  4. Catat setiap acara yang akan berlangsung secara live untuk pertunjukan publik, seperti penjelasan tentang karang-karang, alga, ikan, dan waktu untuk pemberian makan ikan. Sangat menarik sekali, jangan sampai tertinggal. Petugas akan bertanya untuk kesamaan bahasa,biasanya mereka akan tanya terlebih dahulu kepada pengunjung dan menggunakan dua bahasa (scandinavia & inggris)
  5. Sentuh alat peraga yang telah disediakan oleh Den Bla Planet, awalnya tidak mengerti karena masih hal baru untuk saya. Tetapi saya baca lagi dengan teliti dan berani mencobanya, gak masalah dibilang norak untuk sesaat apabila tidak tahu cara intruksinya(karena banyak juga turis yang gak tahu) setelah itu pengalaman baru akan datang didalam hidup anda. Saya menyetuh alat peraga tentang menjadi seekor ikan dan bagaimana struktur ikan hiu raksasa dari kulit sampai giginya.
  6. Mencoba fitur-fitur foto bersama dengan binatang, lalu mengikuti intruksi via email dan mereka mengirimkan foto tersebut kepada kita, jadi punya kenangan gratis, terimakasih.
  7. Membawa jaket hangat, karena wahana terbagi dalam 3 bagian, tropis, dingin,winter.
  8. Teknologi kinetik untuk gambar plankton sangat menarik, apabila anda menyentuhnya, semua gambar tersebut akan bergerak kesegala arah, tadinya saya tidak tahu tapi saya coba untuk meraba dindingnya.
  9. Cafe disana sangat bagus pemandangannya, anda bisa melihat semuanya. Makanan serta minumannya juga enak, kalau  cuaca sedang bersahabat dan cocok untuk berjemur, pilihlah makan dibagian luar karena anda akan mendapatkan udara segar serta panas matahari yang menghangatkan tubuh. Untuk harga saya pikir normal apabila anda ingin suasana yang berbeda.
  10. Ruang piknik keluarga juga boleh digunakan, untuk anda makan siang disana. Bawalah makanan dari rumah, toko, supermarket, lalu santaplah makanan anda sambil melihat baby fish akuarium yang sangat indah dan lucu-lucu ikannya bersama koral bergerak-gerak.
  11. Toilet menjadi tempat tujuan saya juga apabila berpergian jauh, untuk toiletnya bersih, wangi dan hemat energi. Banyak sensor gerak untuk hal-hal yang akan digunakan.
  12. Melihat pertunjukan pemberian makan ikan piranha, banyak turis ikut berpartisipasi.
  13. Melihat dan belajar tentang pola hidup ikan, perkembangan karang, makanan ikan, kesehatan ikan, bertempat di kolam aquarium utama yang paling besar, luar biasa hebatnya Den Bla Planet, National Aquarium Denmark-Copenhagen. Tidak pernah saya menyangka akan dapat berkunjung kesana dan saya merasakan kepuasaan luar biasa untuk desain gedungnya amazing, dekorasi ruang dalam aquarium mempesona, koleksi ikan luar biasa, informasinya inovatif, senang dapat berkunjung kesana.
  14. Menyenangkan untuk orang dewasa, balita dan siapapun yang berkunjung. Oiya untuk fasilitas disabilitas juga disediakan lengkap. Selamat berlibur dan tetap berbahagia.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s