Cerita Batas Kematian

Cinta Terbatas Nyawa.

Sayang …aku kangen

Messsage delivered : 081580XOXOXO (Ayay)

Time : 10 sept 2003, 20:15:40

Maaf, yach ini siapa…ko langsung kangen sich

Message delivered : 08125xxxx ( Pelangi)

Time : 10 sept 2003, 20:19:20

J Honey, aku satria baja hitam….

Message delivered : 081580XOXOXO

Time : 10 sept 2003, 20:21:25

Maaf… yach aku lagi sibuk nich, ngapain sih senyum-senyum gak jelas, daaaaaaaaag

Message delivered: 08125xxxx

Time : 10 sept 2003, 20:22:30

Hi…hi…hi…. Pelangi, kamu marah yach!! Aku ayay….

Message delivered: 081580XOXOXO

Time: 10 sept 2003, 20:25:30

Hai…. Kamu genit yach suka bandel, ini nomor baru kamu beib. Lumayan nomernya cantik!!!

Message delivered: 08125xxxx

Time: 10 sept 2003, 20:26:40

Cantikan kamu lagi…, kamu lagi dimana nich non…

Message delivered: 0815XOXOXO

Time : 10 sept 2003, 20:28:30

Aku lagi dalam perjalanan pulang…ditengah kemacetan jakarta, bete banget kalau pulang kesorean pasti macet…cet..cet

Message delivered: 08125xxxx

Time:10 sept 2003, 20:30:20

Iyang …dengerin musik dong..biasanya lagunya bagus-bagus lho, Pelangi kamu sudah makan malam belum!!

Message delivered: 0815XOXOXO

Time : 10 sept 2003, 20:32:13

Belum…hehe, habisnya tadi gak ada temen bareng buat makan mungkin nanti agak malaman aja habis, mandi, keramasan, ritual, baru deh maem

Message delivered :0812565xxxx

Time :10 sept 2003, 20:32:12

Non…makan malam dong nanti maagnya sakit lagi lho, iyang …jangan lupa diminum juice wortelnya yach sayang…

Message delivered :0815XOXOXO

Time : 10 sept 2003, 20:35:23

Ok …beib, kamu juga makan yang banyak yach biar tambah ndut!!

Message delivered: 0812565xxxx

Time :10 sept 2003, 20:37:41

Iyang nanti peyutku gak seksi lagi dong kebanyakan lemak, gak bisa ikut kontes peyut keyen lagi….

Message delivered: 0815XOXOXO

Time: 10 sept 2003, 20:40:10

Bukan ndut peyuuuuuuuuutnya tapi gede badannya, biar kalau jalan ma aku nanti kita seimbang,hihihi

Message delivered: 0812565xxxx

Time : 10 sept 2003, 20:42:15

Pelangi …aku sudah makan yang banyak tapi gak ndut juga, tapi aku mau coba minum suplemen biar tambah gede badannya, non …nanti malam aku telfon kamu yach….

Message delivered: 0815XOXOXO

Time :10 sept 2003, 20:45:20

Aku tunggu yach telfonnya, sekarang udahan dulu yach….. Beib, aku mau masuk jalan tol nich….

Message delivered: 08125xxxx

Time 10 sept 2003, 20:47:20

Hati-hati yach…..iyang , jangan ngebut-ngebut lho !!sampai ketemu nanti yach ……..L O V “U”J

Message delivered : 0815XOXOXO

Time : 10 sept 2003, 20:48:25

“ Kamu wanita hebat… pelangi, warna-warna telah kau pancarkan dari hatimu yang bersih, tetaplah bersama dengan warna pilhanmu sayang. Wahai ..bintang yang sedang memberikan cahaya keberuntungan kepada diriku dengarlah pintaku penguasa langit malam, apa yang terjadi pada diriku saat ini…dugaanku benar tentang seorang wanita yang menjadi keinginanku, inikah jatuh cinta bersama ketika hati bahagia untuk menari diantara sinaran warnamu yang ada dalam hatimu”.

Tidak ada sesuatu hal pun untuk menutupi keindahan cinta yang datang memanggil untuk dinikmati, sambil berjalan mengimpikan hari cerah yang akan datang menyambutnya.Sambil bernyanyi tersenyum”Apa kabar suara hati..sudah lama tak terdengar lagi …kemana saja suara hati tanpa kau sepi suasana hati,ooo…ooo suara hati jangan kau pergi lagi (song Iwan Fals). Tanpa mempedulikan sekitarnya, cinta yang sedang berbunga menutupi kebusukan dunia yang nyata diantara maya

“ Wooiiii, Ayay .. lagu ini untuk kamu yang sedang merasakan sedikitnya rasa cinta manusia, bagaikan cerita sinta dan rama memadu kasih,”teriak citra yang dari tadi melihat sahabatnya berteriak kepada gelapnya malam .

“Hai..bro thank’s for that song, ” jawab Ayay

“Ok !, Come here, sit here, I want talk with you budy” pinta Citra

“Citra…aku pergi dulu, ada keperluan nanti aku balik lagi!”jawab Ayay

Tali persahabatan tidak akan pernah hilang melewati berbagai macam percobaan untuk meraih kebahagiaan, ketika ada canda, tawa, dan terjepit dalam keadaaan yang memaksa untuk mengambil keputusan terbaik, ia akan tersenyum untuk mencari pilihan yang terbaik. Persahabatan Ayay sudah terjalin cukup lama ketika sama-sama masuk kuliah pertama kali dengan jurusan yang berbeda, jauh dari keluarga dan sanak famili. Dengan kemauan untuk saling menolong satu sama lain mereka berdua bisa hidup tanpa harus meminta uang dari kedua orang tuanya.

“Please…Ayay, aku punya masalah.Bisakah kamu mendengarkan ceritaku!”pinta Citra.

Sebatang rokok api kecil terselip diantara bibir yang malu untuk mengucapkan kata resah dalam hati. Ayay datang dan duduk bersama untuk merasakan kesedihan yang dirasakan sahabatnya dengan tulus tanpa ada keinginan untuk menipu seorang sahabat.

“Bau…ganja neeh man!”

“Hihihi…hisap dong ,Yay!”Pinta Citra

“Waaaw…barang bagus, anjing banget ganja lho! Yang ada kita gak ngobrol dong malah ketawa ketiwi “jawab Ayay

Suara petikan gitar mengisi malam dengan cahaya bintang yang terus mengerlipkan pesona di angkasa, ada kalanya ia merasakan kepedihan dari nyanyian yang mengalun terbang keudara membawa cerita takdir dan nasib seorang. Tetapi kenyataan adalah akhir dari canda tawa yang harus diterima walaupun hasil itu berasa pahit dan manis. Jari-jari tangan terasa peka memetik alunan irama perasaan hati membuktikan kejujuran dari kenangan yang tersimpan dalam kehidupan.

“Kenapa …lho Cit!”

“Gua mau mati nich, Yay!”

“Gila…luh, baru aja senang-senang udah ngomong kaya gitu, ceritain donk ada apa!”

 

“Di kampus ini gua percaya sama lo..sahabatku, mungkin kita gak bakalan ketemu lagi besok hari, berjalan bersama, tertawa sepuasnya, bernyanyi keras hingga suasana terasa begitu riang, bercinta dalam kenikmatan dunia” jawab Citra.

 

“Wooiii…kenapa dengan lho, sahabat?“Tanya Ayay

Rangkulan hangat menyentuh kulit, seakan memberikan ketenangan untuk bisa melanjutkan cerita hidup dalam menghadapi kenyataan terbalik. Rokok api kecil terus terbakar terbang bersama angan ke udara bebas menjadi ingatan yang tak terlupakan dengan aroma terapi otak manusia, kata-kata terucap dengan tulus dan ikhlas membuat kedamaian.

 

Air mata pria menetes keluar dari bayangan mata yang berkaca-kaca memancarkan keceriaan, kebahagiaan, keputusasaan ataukah memang seharusnya ia menangis meratapi perbuatan yang pernah ia lewati dimasa lalu yang akan membawa ingatan segar tentang perbuatannya yang melintasi setengah dari kehidupannya. Ketika dua orang sahabat terpejam mengingat kejadian sakral bersama, susah dan duka untuk berjanji saling mempercayai keadaan dalam hati setiap manusia, mereka tertunduk malu untuk menghadirkan kejadian tersebut, malam ini disaksikan alam semesta yang siap mendengarkan dengan kemampuannya menjadi saksi hidup.

 

Suasana malam menjadi hening, tiada kata yang terdengar untuk berceloteh tentang permasalahan, hanya terdengar isak tangis untuk menjelaskan sampah –sampah kronologi peristiwa yang baru saja terlintas dalam ingatan .

 

“Aku malam ini hanya akan mengucapkan pamit kepadamu, sahabat. Dengan kebaikan yang selama ini kamu berikan kepadaku, entah motivasi untuk terus melangkah maju kedepan dan jalan kedewasaan yang kamu jelaskan untukku”

“Apa yang bisa aku perbuat untuk dirimu saat ini sahabatku!!!” jawab Ayay.

“Ayay…, sudah banyak pertolongan hidup yang kamu berikan untuk diriku selama kita bersahabat

bersambung …

[fiq]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s