image Jalan Wisata Ke Sabah – Borneo

 

Melihat Proboscis Monkey.

Melepaskan lelah setelah menempuh perjalanan dengan pesawat sekali jalan. Tentunya harus datang lebih awal,kalau terlambat pastinya rencana liburan akan berubah.
Sampai juga di bandara Udara Sandakan,naik taksi menuju penginapan four points selama tiga puluh menit. Kunci kamar sudah ada di tangan,terbuka semuanya,terang berkemilau cahaya berlian diatas lautan.
Tempat bagus dengan pemandangan lautan,aktifitas air,penjaga keamanan dan tampak pulau diseberang terlihat jelas,sebuah kapal tongkang sedang membawa hasil bumi untuk transaksi jual-beli dipasar.
Mendapatkan harga promo untuk lima hari kedepan,cukup terjangkau dengan fasilitas lengkap dan sistem keamanan yang canggih,sangat baik untuk para pengunjung.

 

Untuk berlibur melihat wild life,harga yang ditawarkan oleh pemandu alam dengan durasi waktu enam jam berkisar harga 350 RM. Tetapi bisa saja aktivitas ini dilakukan sendiri,naik taxi ataupun sewa mobil.

 

Harganya memang cukup mahal,hal ini dikarenakan kondisi alam dan terjaminnya hewan liar yang akan kita lihat didalam bebas, Orang Utan, proboscis monkey (monyet berhidung panjang berwarna merah), Crocodile, Fisher Bird , Horn Black Bird ,yellow snake, biawak, babi hutan dan red monkey.

 

Jika kamu beruntung,mendapatkan hari baik,bisa lebih untuk melihat hewan-hewan di alam liar mereka hidup berdampingan,berkembang hidup.

Perjalanan dari hotel menuju kinabatangan rivers,kurang lebih tiga jam dengan kendaraan mini bus L 300, kami sedang beruntung saat ini karena tidak ada pengunjung lainnya yang ikut turun ke alam liar,jadi kami bisa istirahat didalam mobil dengan luas.

Tidak membosankan,karena mobilnya bersih,nyaman,menggunakan AC.

Awal perjalanan disuguhkan dengan melihat perumahan dan pasar,lalu kelamaan setelah itu terlihat perusahaan kelapa sawit beserta lahan-lahannya yang luas.
Dalam perjalanan,kami melihat ,melewati truk-truk tentara dan beberapa tentara bersenjata lengkap menjaga pintu masuk jalan menuju tawau,kesultanan Sulu,kalau melanjutkan ke arah sana pasti menuju Tawau,orang masuk dan keluar dari lokasi tersebut melewati beberapa pemeriksaan.

 

Mungkin sampai sekarang masih ada konflik tersebut,semoga saja permasalahannya cepat selesai dengan baik dan rakyat dapat hidup sejahtera.

 
Tertidur pulas di dalam mobil ,menjaga energi tetap bugar setelah capai mata ini memandang hamparan hijau pohon sawit,dalam hati kami berdoa,semoga apa yang kami inginkan dapat terlihat semuanya.

 
Mobil berbelok,tanda sudah dinyalakan,kami beranjak turun membawa barang bawaan. Hidangan makan siang,kopi ataupun teh hangat sudah mereka siapkan menunya,kita memilih untuk dibuatkan.

 

Saya pilih menu sayur kangkung,Capcay ,ayam opor,tempe ,tahu goreng,sambal, untuk buahnya pepaya.

[fiq] bersambung,,,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s