Permainan Jelajah Eropa


 

Destination europe telah tiba,persiapan perjalanan wisata tujuan Eropa,culture fair,penjualan tiket dari maskapai penerbangan luar negeri,permainan olahraga,pengenalan berbagai macam pendidikan,merasakan aneka makanan eropa,memakai costum negara-negara lain,melihat tempat replika wisata dan mempunyai kesempatan untuk mendapatkan tiket perjalanan grand prizes tickets to europe.
Saya berharap akan memenangkan tiketnya,mungkin akan saya coba lagi dikesempatan berikutnya.
Melihat negara lain merupakan jendela informasi dunia,kepuasan,pola kebudayaan serta mendapatkan inspirasi baru. Acara Eurupean travel dan culture fair pada tanggal 9-10/4 di balai Kartini convention & exibition centre.

Hari pertama pembukaan european travel & culture fair atau destination europe.
Saya datang siang hari,parkiran kendaraan sudah penuh,pengunjung mencari tempat kosong dengan sabar,akhirnya semua kendaraan mendapatkan tempat parkir. Naik dari tangga samping,ke tempat tiket untuk mendapatkan boarding pass,berisi flight number,nama,alamat,e-mail dan nomor telepon.

Saya mulai isi identitas  sambil berdoa, agar saya terpilih,memenangkan grand prizes tikets to Europe.

Siapa tahu saja,memang saya menjadi pengunjung terpilih,langsung dan diundi oleh panitia, setelah itu saya mendapatkan kartu Explore Europe berwarna biru dan desain logo warna kuning bergambarkan peta dunia Eropa,simbol dunia tempat destination wisata terkenal di eropa.
Mata saya terbuka lebar,semangat berkeliling ke area eropa,berhenti sejenak untuk menentukan arah tujuan,ambil ke arah jalur kiri,tengah,kanan,melihat maskapai yang siap melayani pengunjung untuk pembelian tiket dan bank yang bisa digunakan dalam transaksinya.
Dua puluh enam kotak biru kosong ada ditangan saya,hampir saya lupa membaca aturan permainan yang telah disepakati. Petunjuk permainan jelajah Eropa,yaitu: Visit the booth of each European country on this card, Ask for stamp on this card from each country, Once it is complete,visit the EU booth and claim your prize.
Melangkah pasti ambil jalur kiri,mata melihat ke segala arah agar tidak memutar dan terlewati setiap booth yang tersedia,ada booth Ministry of foreign affairs Republik Indonesia,sempat datang Ibu menteri Retno dan berkunjung ke stand pameran destination Europe lalu berfoto dengan duta-duta besar perwakilan yang ada di Indonesia.
Sayang banget,untuk moment ini,saya tidak bisa melihatnya dan berbagi cerita,hanya diberitahukan setelah mereka semua pulang,soale saya kesiangan datang,biasa aktivitas potong rambut dulu ditempat langganan.
Lanjut cerita permainan jelajah Eropa, pertama kali berkunjung ke booth Czezh Republik,antrian panjang,pengunjung semua mendengarkan pemberi stamp yang mengeluarkan pertanyaan,apa yang anda ketahui tentang Czech,pengunjung tidak mengira akan ditanyakan hal seperti untuk mendapatkan stamp,sangat menarik,mendapatkan pengetahuan dan daya ingat.
Kebetulan saya mendapatkan antrian nomor empat,saya angkat tangan agar saya bisa mendapatkan stamp terlebih dahulu,saya ucapkan pemain bola Tomas Rosicky,pemain nasional dan pernah bermain sebagai punggawa di klub Arsenal.
Mereka panggil saya untuk maju ke urutan depan,lalu mengucapkan selamat karena berkunjung ke booth mereka,hasilnya stamp pertama mendarat mulus dalam kotak biru. Setelah memuaskan pengetahuan di Czech Republik saya melanjutkan penjelajahan.
Negara Italia,pertanyaan kembali disuarakan,setiap pengunjung mengambil satu dari dalam vas bunga kaca yang berisi gulungan kertas pertanyaan,saya mengambilnya,pilihan jawaban ada empat,lupa saya pertanyaannya tapi menceritakan tempat sebuah situs arkeologi,saya mendapatkan salah untuk jawaban pertama, jawaban kedua saya benar menjawab Pompeii.
Kesempatan juga diberikan kepada pengunjung untuk berfoto, menaiki motor piaggio warna merah bersama wanita yang sedang berpose di belakang gambar belakang besar suasana Italia,keren banget hasilnya,seperti kita pergi ke Italia.
Berputar arah,karena pengunjung semakin ramai,menuju booth sebelah kanan,melihat sepeda dan mendengar bunyi bel sepeda,pengunjung diberikan beraneka macam kue-kue kecil dalam kaleng,Danisa kue ,anak-anak kecil,orang tua dan muda bisa foto bersama sepeda mereka dengan memakai topi Viking.
Ternyata mereka dari Denmark,obrolan ringan terdengar untuk penjelajah stamp,apa yang anda ketahui tentang negara Denmark,boleh menjawab satu atau lebih,ada yang menyebut salah satu kue danisa,objek wisata,sepeda,viking dan giliran saya untuk menjawab,Happy peoples,untuk semua warga negaranya,bulutangkis untuk Rasmusen,Peter gade dan sepakbola Peter scmeichel.

Kenangan berikutnya untuk foto memakai baju Viking lalu topi,tameng kayu,pedang kayu,dengan latar gambar belakang perahu,rumah-rumah nelayan.
Saya dapatkan gambar diri,berpakaian pria lengkap.
Ada juga yang berfoto dengan menggunakan pakaian wanitanya.
Stamp yang diberikan Denmark kreatif menurut saya,logo topi Viking dan tulisan negaranya.

Kembali menjelajah menuju Greece,melihat TV yang berisikan tempat wisatanya,banyak peninggalan gedung – gedung tinggi.
Finland,saya berfoto dengan Sinterklas. Mengunakan pakaian tebal dan syal untuk menghangatkan diri.
Kembali menjelajah menuju Polandia, dua wanita berpakaian keren penuh dengan manik-manik corak asli Polandia,senyuman ramah dengan bunga-bunga berwarna cantik melingkar di kepalanya lalu saya menggunakan topi khusus pria,seperti terasa sudah pergi ke negara lain. Kamera ponsel menjadi rekaman jelajah saya dibooth Polandia.

Melihat jam tangan,sudah hampir akan selesai acaranya,mempercepat untuk mengisi tanda stamp.
Austria,Belgium,Bulgaria,Georgia,
Croatia,Hungary,Ireland,France,
Spain,Portugal,Netherlands,Norway,Romania,
Switzerland memberikan pengunjung rasa coklat yang membuat lidah ini menari,Slovakia,Latvia,
Sweden memberikan kesempatan untuk menjawab pertanyaan tentang perusahaan terkenal yang dimiliki oleh negara mereka lalu kemudian United Kingdom.

Penjelajahan stamp,saya dapatkan pada waktu yang tepat dan suasana mengasikan.
Melangkah jauh kebagian paling belakang ada tulisan besar untuk semua pengunjung,
What’s your dream destination in europe -and why?
(Apa destinasi Impianmu di Eropa? Sebutkan alasannya?)
Saya tulis jawaban diruang space kosong yang masih bisa untuk menulis,negara tujuan dan alasannya,perlahan menulisnya dengan rapih dan penuh cinta,semoga terwujud keinginan saya.

Berharap
Semua negara destination Europe memberikan alamat Website,Twitter,facebook untuk pengunjung dapat melihat,mengenal,memahami lebih banyak lagi tentang informasi kebudayaan,pariwisata dan pendidikan.

Akhir dari Explore Europe Games,tidak seperti yang kita bayangkan,taruh,stamp terakhir dan pulang. Untuk mendapatkan di tempat ini namanya stamp European Union, pertanyaan pertama saya gagal ketika harus menyebutkan berapa nominal uang koin euro yang paling kecil,pertanyaan kedua saya bisa menjawab dengan baik untuk memberikan informasi,berapa negara yang ikut dalam shengen visa di Eropa.
Kenangan pengetahuan,wisata dan sejarah saya dapatkan dari permainan jelajah Europe.

Setiap pengunjung mendapatkan cinderamata,semuanya antusias dalam acara destination Europe dari anak-anak,dewasa sampai orang tua ikut menjelajah.
Melepas perjalanan belum berakhir sampai disitu saja,permainan olahraga atau activity area masih bisa dilakukan,drawing area,petanque dan football.
Terimakasih untuk acara Destination Europe,European Travel,Culture fair,Eropean Union, Sponsor dan Perwakilan negara-negara yang hadir.
Mohon maaf apabila belum ada yang disebutkan dalam kenangan,ingatan penjelajahan versi saya ini.
Silahkan ditambahkan dalam tulisan. Semoga dapat bertemu dalam acara Destination Europe berikutnya dan saya semoga menjadi pemenang Grand Prizes tiket to Europe,yang akan datang,semoga. [fiq]

Leave a Reply

