Wisata Bersama Kura-Kura Bus

Naik bersama kura- kura bis, persiapan sebelum hari libur tiba. Jalan ke manapun,setiap hari dan kesempatan.

 

Obrol-obrol bersama untuk menentukan rute pejalanan liburan keliling bali menggunakan sewa mobil,motor,naik angkutan umum,ojek,bus kura-kura.
Pesan yang diinginkan,waktu dan tujuan, bisa dilakukan secara online atau ditempat shutle bus Kura-Kura. Semua jalur Tujuan mempunyai harga yang berbeda-beda. Terbagi menjadi beberapa warna,ada tempat penjualan koin.
Hari kedua mencari bus kura-kura,terlihat pada tempat-tempat dan kawasan tertentu. Pagi hari moment yang baik buat berangkat,bisa sampai dilokasi lebih Pagi.

 

Mereka menyediakan tiket koin kura-kura untuk pulang pergi. Menunggu di tempat penerimaan tamu, diberikan informasi tentang bus kura-kura,harga tiket,lokasi perjalan,serta peta titik lokasi jalur bus.
Tidak berapa lama datang bus,sesuai dengan waktu yang ditentukan. Keren,berpenampilan menarik,tidak sabar menaikinya. Kapan ada waktu kesempatan mau duduk didepan yang ukuran bus sedang. Kapan yaa ?

 

Bentuk mobilnya lucu,mirip kura-kura pada bagian depannya,lampu malam besarnya membuat hidup wajah bus kura-kura, kap depan seperti gambar hidungnya,velg warna kuning.

 

Mesin kendaraan bus kura-kura mengunakan merk Hino 300 sebagai pengawal perjalanan pengunjung.
Di pintu samping terdapat logo kura-kura hijau,kaca depan tertulis Pariwisata,
busnya berwarna hijau,kuning ,kapasitas tempat duduk banyak,cocok untuk jalan-jalan keliling Bali.
Tulisan Sponsor, JCB, Telkomsel Wifi 4G Lte akan menemani anda untuk browsing tempat wisata tujuan liburan,menghias kaca bagian samping mobil,transportasi publik terlihat jelas ketika mau masuk mobil,koperasi wahana dharma organda Provinsi Bali,angkutan orang kawasan tertentu.

 

Pengemudi satu dan pendamping,menjadi teman perjalanan.
Ada sembilan jurusan saat ini yang tersedia,South Nusa Dua, Jimbaran, Seminyak, Legian,
Ubud,Nusa dua,Sanur,Kuta,Bali Safari Marine Park.
Untuk harga tiket dari setiap tujuan dan warna mempunyai harga berbeda, mulai 20K sampai 80K.Bisa dibeli harian untuk perjalanan pulang-pergi dan bisa membeli tiket terusan yang bisa digunakan 24 jam. Tiga type tiket yang bisa dibeli,value card,Day pass dan Kura-kurakura bus coin.
Tiket tersedia ditempat selling point dan tiket bouth diantaranya: DFS bus bay (Jl. By pass Ngurah Rai) , Lippo Mall Kuta (Jl Kartika Plaza,Kuta), Beachwalk (Jl Pantai Kuta), Bintang supermarket (Jl Basangkasa,Seminyak), Seminyak Square (Jl Kayu Aya,Seminyak).
Untuk waktu penjemputan dan kedatangan bus kura-kura mempunyai durasi waktu tersendiri di setiap line warna dan bisa tersambung dengan lokasi tujuan liburan.

Sempat berkeliling mencari koin kura-kura,berjalan kaki dilokasi yang telah ditentukan,bagus ada informasi online,memudahkan pencarian dan tidak banyak buang waktu.

 

Ketemu juga,pertama sempat salah pikir,melihat ada banyak kura-Kura juga,tapi berwarna ungu. Bukan yang dekat pertigaan Kuta.
Untuk yang menginap dikawasan Ida Hotel, Jl Tegal Wangi bisa mendapatkan di hotel Ramayana,pelayanannya baik,diterima dengan senyum,mendapatkan informasi,ada juga didalam hotel,mall,park dan museum.
Perjalanan pertama mengambil jurusan Legian,sebelas titik penjemputan, melihatnya semua tanpa harus jalan kaki,memakai tiket day pass.

Kalau anda mempunyai batas liburan di Bali,sangat bagus menggunakan jenis transportasi publik bus kura-kura,dapat menghibur rasa rindu kenangan anda dengan sekali jalan.
Suasana dalam bus kura-kura,sangat nyaman,pengemudinya ramah,sopan,ruangan AC,wangi,dilengkapi informasi wisata,route map,TV led kecil berisi acara kebudayaan,sponsor,wifi,charger kabel di setiap kursinya,brosur,bersih dan anda tidak akan salah jalan.

Di dalam bus kura-Kura bisa-bisa ketiduran,soalnya enak,kalau mau silahkan coba.

 

Terimakasih bapak pengemudi Bus Kura-Kura.
Suasana jalan padat merayap,semua jalan pasti ada macetnya,salah pilih jam keberangkatan ,ada yang ketinggalan,kesiangan bangun. Bijaksana memilih waktu setempat membuat liburan bersama pasangan atau keluarga menjadi aman,dompet,kartu atm,bisa istirahat untuk biaya transportasi,bisa lebih hemat.
Cek ponsel,catat nomor-nomor penting,kebetulan lagi asik lihat dijendela kura-kura bus.
No telepon penting,Ambulance (113), Tourist informasi center (116),Police (110). Lanjut melihat sekitar,didalam bus saling obrol melihat hal yang baru,kenangan dan peristiwa hari liburan.
Sampai ditempat tujuan,berjalan kearah pantai,jalan sore,melihat,mendengar musik,menjilat es krim,orang obrol,saling foto dibelakang matahari yang hampir tenggelam,duduk berdua lalu berpelukan,saling melihat,banyak canda kemesraan merasakan sore hari liburan.
Lagu I love u Full dan Tak Gendong,terdengar perlahan,karya Mbah Surip.

 

Tidak bosan melangkah,menginjak jejak kaki perjalanan liburan, bersama pasangan tercinta dan keluarga. [fiq/hmm]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s